Kamis, 02 Agustus 2012

Memory Komputer

Kegunaan Memory Komputer

Di Komputer Sangat Banyak Jenis Memory Dan Kita Tidak Tahu Kegunaannya Apa? / Fungsinya...
Macam-Macam Memory Komputer Adalah :


  • RAM (Random Access Memory)

  • VGA (Video Graphic Array)

  • Harddisk (Perangkat Keras)

RAM (Random Access Memory)

Kegunaan Dari RAM Adalah Untuk Menyimpan Page File Sementara Pada Layar. Untuk Menyimpan Secara Permanent Disimpan Di Harddisk. Misalnya Kita Menulis Dokument, Sketsa Gambar, Hasil Presentase Rapat (Ms. Power Point) Disimpan Di Harddisk Kalau Tidak Disimpan Datanya Akan Hilang... RAM Hanya Akan Berfungsi Apabila Komputer Menyala Dan Harddisk Berjalan. RAM Sangat Dibutuhkan Untuk Menjalankan Aplikasi & Game.
Aplikasi & Game Yang Membutuhkan RAM Besar Adalah :
  1.  Adobe Premiere Pro
  2. Adobe Photoshop
  3. AyoDance
  4. LineAge II
  5. Grand Theft Auto
Hanya Itu Yang Saya Ketahui Yang Memakan Banyak RAM


VGA (Video Graphic Array)

Yang Saya Tahu Dari Kegunaan VGA Adalah Untuk Bermain Game Agar Gamenya Tidak Berjalan Lambat / Leg. Yang Membutuhkan VGA Yang Besar Adalah AyoDance, Point Blank, Grand Theft Auto, Ragnarok, Warrock, LineAge II. Gane Itu Sangat Memakan Banyak VGA & RAM. Jadi Bila Anda Ingin Bermain Game Itu Harus Meng-Upgrade Isi Komponen Komputer Anda. Dalam Memilih VGA Card Yang Cocok Unuk Bermain Game Adalah ATI & nVidia, Saya Sarankan Sebaiknya nVidia Karena ATI Sangatlah Mahal. Untuk Orang Elite Modern Sebaiknya ATI. Rekomendasi Memory Adalah 2GB / 1GB Sudah Cukup.


Harddisk

Sudah Banyak Orang Yang Tahu Apakah Kegunaan Harddisk... Bagi Yang Masih Pemula, Kegunaan Harddisk Adalah Untuk Menyimpan Data Secara Permanen Sampai Sekarang Ini Ukuran Harddisk Terbesar Adalah 1 TB (1000 GB)








0 komentar:

Posting Komentar